Gambaran Sebaran Kluster Covid-19 di Indonesia

25
11



JAKARTA, KOMPAS.TV – Juru bicara penanganan virus corona di Indonesia, Achmad Yurianto mengumumkan ada 2 pasien Covid-19 Indonesia sembuh, Selasa, (10/3/2020). Artinya jumlah pasien Covid-19 di Indonesia saat ini berkurang menjadi 17.

Tetapi secara keseluruhan, jumlah kasus infeksi virus corona di Indonesia adalah 19 kasus yang diklasifikasikan ke dalam kluster Jakarta (klub dansa), sub-kluster klub dansa, dan imported case atau yang tertular di luar negeri.

Berikut rincian 13 kasus baru yang positif Virus Corona di Indonesia per Senin, 9 Maret 2020.

1. Diidentifikasi sebagai kasus 07, seorang wanita berumur 59 tahun. Imported case.

2. Kasus 08 adalah pasien pria 56 tahun. Menurut Yuri, pasien ini terinfeksi karena kontak erat dari kasus 07, karena memang suami istri.

3. Kasus nomor 09 adalah seorang Perempuan 55 tahun. Imported case.

4. Kasus nomor 10 seorang pria 29 tahun. Diketahui sebagai warga negara asing (WNA) dengan kondisi sakit ringan sedang.

5. Diidentifikasi sebagai kasus nomor 11. Seorang WNA juga, wanita 54 tahun. Kondisi sakit tingan sedang tracing kontak kasus 01.

6. Kasus nomor 12. Pria 31 tahun, sakit ringan sedang, juga hasil tracing kasus 01.

7. Kasus nomor 13. Wanita 16 tahun, juga tracing dari sub-cluster pasien nomor 03.

8. Kasus nomor 14. Pria, 50 tahun, gambaran sakit ringan sedang imported case.

9. Kasus nomor 15. Wanita, 43 tahun, juga imported case.

10. Kasus nomor 16. Wanita, 17 tahun, terkait dengan kasus nomor 15.

11. Kasus nomor 17. Pria, 56 tahun, imported kasus.

12. Kasus nomor 18. Pria, 55 tahun, juga imported case.

13. Kasus nomor 19. Pria, 40 tahun, juga imported case.

Nguồn:https://tapdoanmasan.com/

25 COMMENTS

  1. Masa sekarang Indonesia sdh terlambat, Nasi sdh menjadi bubur, keadaan sdh semakin memburuk, korban sdh berjatuhan,,,, antisipasi dan solusi isolasi tidak lagi menghalangi,,,, covid 19 untuk menyebar,,,
    Tunjukan pada Dunia bahwa indonesia Bisa mengendalikan hanya tinggal itu,,,

  2. Kita Indonesia ganti nama virus Corona menjadi virus sontoloyo lebih baik. virus Corona tidak ada obatnya berarti kita Rama's virus sontoloyo dengan lagu "kau datang dan pergi sesuka hatimu oh sakitnya hatiku,oh sakitnya hatiku padamu, sakitnya hati ini tapi aku/kami rindu dstnya,.

  3. Corona ndg masalah di indonesia bagian sejabodetabek mmang pantas dapatkan itu soalx maksiat mereka jauh lebih parah dri kami yg hidup di pedesaan smoga aja tanah jawa di hancurkan dgn virus ini spaya lahir generasi baru krna generasi yg skrang sangat lah hancur moral dan kelakuan nya

  4. Coba kalau yg sudah jelas positif corona di semprot pakai anti virus Dan tempat2 nya dia tinggal baju2 rumah Dan barang2 nya..
    Ayo adakan penyemprotan anti virus di kampung2 siapa tau bisa membantu mencegah meluasnya penularan virus itu..
    Maaf ini hanya sekedar saran saja..
    Jika di anggap baik ya syukur jika tidak ya Maaf kan saya…

  5. Imported cases itu maksudnya yang di Bali? Ini yg ga jelas. Kaget juga tiba2 ada positif Covid-19 yang meninggal di RS Sanglah DPS.

  6. Untuk lebaran dan hari besar lain sabar dl jgn pergi2. Jgn resikokan keluarga. Pede2 boleh. Tp pakai akal sehat jg kali!.
    Gua marah bgt kmrn berani supir gocar gue bersin2 nyante di mobil pakai a.c. lgs gua buka kaca dan kereng stgah mati. 😡

  7. KLO GA PENTING D RMH SJ KLO KLUAR PK NASKER TRS MKN NUTRISK DAN JAMU JNGAN DKT WNA DR NEG TRPAPAR COROBA DAN WNI YG SK K SINGAPUR NLK BW CORONA

  8. Goverment should Ban all flight,Ban All Tourist In or Out, Before Months Step To Ramadhan And Mudik High Risk To Turns This Pandemic to Horible Out Control Like Italy..

  9. Gw secara personal ngedukung ini virus buat jd endemik di indo. Kecewa bgt sm kualitas penanganan ini kasus.

    Biar elo2 kebuka mata sm otak kecil elo, coba cek tgl 13|14 feb kemaren di china. Ada lonjakan sampe 20 rebu yg terdiagnosa.
    Kenapa ? Soalnya PCR test yg pake swab itu akurasinya cuman 10~20% doank (dr financial times). Lo liat dah banyak yg tadinya kagak + malah jadi +.

    Lo liat wall street journal yg laporin ini PCR test (ada di youtube wallstreet journal sini), kenape akurasi PCR kecil bgt. Itu sebabnya china ngeganti dr PCR ke CT scan.

    Penyakit ada di paru, yg dicek tenggorokan elo, ya mana bakal nemu, bakalan false negative teros, kecuali yg virusnya nyangkut didahak yg dahaknya nyangkut di tenggorokan.

    Sekelas CDC mamarika bisa gagal ngetest, disini yaqien 100% tanpa kesalahan. Begitu dikritik, ngamuk, terus lapor polisi. Negara demokrasi ato komunis ? Negara laen berani sampe tutup negaranya karena harga nyawa manusia tinggi, disini malah bayarin BuzzeRp sm influencer biar dateng. Otak +62 di urutan PISA emang bontot, tp kelakuan sampe bikin geleng2 kepala cuy

  10. Diharapkan lebih transparan menyampaikan di daerah mana saja mereka dirawat dan tinggal agar yang lain lebih waspada.

  11. Itu bukan club dansa aja 😭

    Tgl 23 Feb Pasien 1 ke TMII lihat wayang.

    Exported case gimana? Yang akhirnya berobat di Rs singapore

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here